Minggu, 29 Januari 2012

Cinta Terlarang, Indah Namun Menghancurkan Hidup

Setiap orang pasti pernah mengalami rasa jatuh cinta. Cinta yang  cenderung membuat gila, bukan cinta namanya kalau tidak ‘gila”,  sebab cinta sering mengalahkan logika.  Sang Adam terusir dari surga karena godaan cinta. Dia tak mendengar perintah Tuhannya untuk tidak mendekati sebuah pohon. Tapi demi cinta dia langgar perintah Tuhan itu, untuk mempersembahkannya pada Hawa. sehingga karena  cintanya pada Hawa, Adam pun telah menjadi Bapak Ummat manusia di dunia tak lagi tinggal di surga. Beranak pinak hingga menjadi kita semua, dan terdiri dari manusia berjenis kelamin laki-laki dan wanita.
Lalu apakah semua orang pernah mengalami atau menjalani cinta terlarang? jawabannya mungkin tidak semua. Namun dalam kenyataannya, fenomena cinta terlarang itu ada dan banyak. sehingga menjadi syair lagu yang enak didengar, menjadi judul buku, film hingga media lain yang semuanya menjelaskan seputar cinta terlarang. cerita cinta terlarang selalu menarik untuk menjadi alur panjang sebuah sinetron dan sejenisnya, karena memang manusia sangat menikmati sensasi cinta terlarang.
Mungkin ada seorang istri yang jatuh cinta sama lelaki lain, mungkin ada juga seorang gadis yang juga mencintai seorang laki-laki yang sudah beristri. seorang suami yang mencintai istri orang lain ataupun sebaliknya. Hanya saja pengertian disini bahwa konteksnya sama-sama saling mencintai. mereka melakukannya dalam keadaan sadar, dan merasakan keanehan-keanehan sebagaimana umumnya orang yang sama-sama jatuh cinta.
Diantara mereka ada gelora asmara, ada desir rasa yang sulit dijelaskan dengan kata-kata, rasa kangen dan keinginan untuk selalu berjumpa dan bersama. mungkin anda bertanya mengapa jika sedang tergoda dan menjalani cinta terlarang, semua apa yang ada di rumah digelapkan? Anak, istri, pekerjaan, sering terbengkalai. itulah racun cinta terlarang. Semua akan dinomor sekiankan selain menikmati manis madunya cinta itu.
Saya punya banyak contoh kasus, beberapa saudara dan teman yang secara kehidupan rumah tangganya kelihatan sangat harmonis, karir bagus, ekonomi mapan, anak pada sehat dan lucu, lalu suaminya terperangkap dalam cinta terlarang, dalam jangka paling lama setahun dua tahun, keadaan terbalik. rumah tangga berujung perceraian, karir hancur, ekonomi jatuh dan anak-anaknya kasihan ikut terganggu secara psikologis.
Dan sering terjadi pada saat cinta terlarang itu berujung pada perceraian rumah tangga asalnya, lalu sang suami memilih menikah dengan pasangan cinta terlarangnya tersebut, maka rumah tangganya pun jarang yang bertahan lama. Dan banyak kasus juga pada akhirnya sang suami memilih kembali kepada istri  pertama nya.
Cinta terlarang memang nyata adanya, Cinta terlarang memang indah terasa, Tapi cinta terlarang pada akhirnya juga akan berujung pada kebangkrutan hidup anda. membawa anda pada situasi berat, kehilangan sosok istri yg sebenarnya terbaik bagi anda, kehilangan respek dari anak dan kehilangan kecemerlangan pekerjaan anda….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar