Minggu, 29 Januari 2012

Menjaga keseimbangan..

Terkadang hidup memberikan pilihan yang sulit. tapi dibalik itu semua terhampar banyak kemudahan. reaksi kita akan apa yang ada d depan kita sering membuat kita seolah-olah manusia paling menderita. padahal nikmat yang selama ini kita reguk sedemikian banyaknya. tentang rasa adalah topik yang membuat manusia seakan terkena serangan virus yang mematikan, jika tak disertai logika-logika. di hadapanku ada sebongkah asa dari rasa yang terlambat datang.

Menjadi virus yang menyerang sel-sel darah pertahanan jiwaku. Selalu mewarnai hari dan ingatanku. pikiran negatif dari berbagai peristiwa menjadi serangan bertubi-tubi yang membuatku banyak bertanya. Sementara kesucian yang selama ini menyertaiku dalam rentang perjuangan panjang derita, perjalanan tertatih-tatihku menjadi bayangan yang terkadang bersembunyi dalam diamnya.

Aku menjadi manusia yang tidak pandai bersyukur jika aku merunut pada apa yang telah aku lihat di sekelilingku. sementara asa yang membentang dihadapanku memberiku banyak ranjau tak bertepi, memberiku letupan-letupan emosional yang menenggelamkan rasionalitasku.Aku akan mewujudkannya dalam keseimbangan jiwa. bahwa menikmati keadaan dengan potensi-potensi positif yang ada dalam diri lebih menyehatkan, ketimbang menjadikan ruhani kita terjajah percuma.

Aku akan menjadi pribadi merdeka, yang akan melihat kehidupan dengan kecerahannya. awan gelap itu beringsut pergi, seketika kecerahan mentari yang menyertai. aku akan menitipkan hidupku sesuai kehendak takdir dan kehendak syari'at yang ku jalankan. jika itu telah menjadi Pilihan hidup aku akan menerimanya dengan segala kepasrahan total Kepada Tuhan yang maha kuasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar